Detail Cantuman Kembali
Arsil Diego Tandi Tasik - Personal Name

PENGARUH LATIHAN STANDING LONG JUMP DAN LATIHAN SQUAD JUMP KEMAMPUAN TENDANGAN SAMPING PENCAK SILAT PADA SISWA SMKN 10 SAMARINDA

ASRIL D.T.T.Pengaruh latihan standing long jump dan squad jump terhadap kemmpuan tendangan samping pencak silat siswa SMKN 10 Samarinda. Dibimbing Dosen Pembimbing I Bapak Drs. H. Jailani, M. Si. dibimbing Dosen Pembimbing II Bapak Muhammad Ramli Buhari, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh latihan standing long jump dan squad jump terhadap kemmpuan tendangan samping pencak silat siswa SMKN 10 Samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan teknik uji deskriptif, kolmogorov smirnov, homogenitas, paired t-tes dan independent t-tes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas x SMKN 10 Samarinda.
Pengambilan sampel menggunakan sistem simple random sampling terbagi ke dalam 2 kelompok yaitu kelompok A dengan latihan standing long jump dan kelompok B dengan latihan squat jump Setiap kelompok terdiri dari 10 orang sampel. Jadi jumlah keseluruhan sampel sebanyak 20 Siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa. 1) Ada pengaruh latihan standing long jump terhadap kemampuan tendangan samping pencak silat siswa SMKN 10 Samarinda yang diperoleh nilai t
hitung = 14,625> t= 2.262 dengan nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh 0,000 < a 0,05. 2) Ada pengaruh latihan squad jump terhadap kemampuan tendangan samping pencak silat siswa SMKN 10 Samarinda yang diperoleh nilai thitung = 17,236> ttabel tabel = 2.262 dengan nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh 0,000 < a 0,05. 3) Ada perbedaan pengaruh latihan standing long jump dan squad jump terhadap kemmpuan tendangan samping pencak silat siswa SMKN 10 Samarinda dengan diperoleh nilai t hitung = 2.190 > t = 2,101 dengan nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh 0,042< a 0,05.
Kesimpulannya adalah Pengaruh latihan standing long jump dan squad jump terhadap kemmpuan tendangan samping pencak silat siswa SMKN 10 Samarinda dan perbedaan pengaruh yang signifikan.




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LATIHAN STANDING LONG JUMP DAN LATIHAN SQUAD JUMP KEMAMPUAN TENDANGAN SAMPING PENCAK SILAT PADA SISWA SMKN 10 SAMARINDA
Pengarang Arsil Diego Tandi Tasik - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua