Detail Cantuman Kembali
AGUS SETIAWAN - Personal Name

IDENTIFIKASI DAN INVENTARISASI POTENSI HUTAN RAKYAT DI KELURAHAN MUGIREJO KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA

AGUS SETIAWAN, Identifikasi dan Inventarisasi Potensi Pengelolaan Hutan Rakyat di Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda di bawah bimbingan Ali Suhardiman, S.Hut., M.P. Ph.D dan Ir. H. Hari Siswanto, M.P.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi sebaran hutan rakyat di Keluraran Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang melalui kegiatan inventarisasi tegakan di masing-masing lokasi hutan rakyat dan deskripsi kegiatan pengelolaannya melalui diskusi dan wawancara dengan warga pemilik lokasi hutan rakyat.
Data penelitian yang diambil adalah data sekunder dan data primer yang didapat dari dosen pembimbing dan instansi terkait maupun dengan metode wawancara terhadap masyarakat setempat. Pengambilan data potensi hutan rakyat di lakukan dengan 2 pendekatan. Apabila luas hutan rakyat yang di jumpai berukuran kecil (= 2 ha) maka akan di lakukan pendekatan sensus 100% seluruh tegakan yang ada di dalamnya. Sedangkan apabila luas hutan rakyat berukuran besar (= 2 ha) maka akan dilakukan pendekatan dengan menggunakan plot contoh. Plot contoh dibuat berukuran 20 m x 20 m. Plot contoh di tempatkan secara acak di lokasi hutan rakyat yang diteliti dan diulang 3 kali, di mana seluruh pohon/tegakan yang ada di dalam plot tersebut diidentifikasi dan diinventarisasi (diukur dbh, bacaan sudut pangkal pohon menggunakan klinometer, bacaan sudut ujung tongkat menggunakan klinometer, bacaan sudut tinggi pohon menggunakan klinometer).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IDENTIFIKASI DAN INVENTARISASI POTENSI HUTAN RAKYAT DI KELURAHAN MUGIREJO KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA
Pengarang AGUS SETIAWAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit Fakultas Kehutanan
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua