Detail Cantuman Kembali
ARDIANSYAH - Personal Name

SISTEM INFORMASI PENDATAAN ALUMNI BERBASIS WEBSITE PADA UP.FTIK


ARDIANSYAH, 2015. Sistem Informasi Pendataan Alumni Berbasis Web Pada UP.FTIK. Skripsi Program Studi Teknik Informatika, dengan Pembimbing : (I) Drs. Muh. Ugiarto, M.Si dan (II) Ummul Hairah, MT.

Pada saat ini proses pendataan alumni pada UP. Ftik masih menggunakan sistem manual yaitu dengan aplikasi seperti microsoft office, file-file yang tersimpan pada komputer tentang alumni belum tertata dengan baik dan data yang tersedia pada file-file hanya menyajikan data lulusan dalam bentuk berita acara sidang dan data usulan ijazah, sehingga laporan data alumni kepada yang memerlukan sangat sulit dan lama untuk dapat diberikan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat sebuah sistem pendataan alumni berbasis website pada UP. FTIK Universitas Mulawarman yang dapat memudahkan pengeloaan data alumni yang generate atau berkelanjutan.
Sistem ini dibangun dengan menggunakan model proses Waterfall, dan dikembangkan dengan pemodelan sistem berorientasi objek dengan diagram Unifed Modeling Language (UML), yang terdiri dari use case diagram, activity diagram, Sequence diagram dan class diagram. Desain database menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD) dan desain interface user. Sistem ini diimplementasikan dengan bahasa pemrograman PHP.
Kata kunci : Sistem Informasi, Pendataan Alumni, Unifed Modeling Language.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM INFORMASI PENDATAAN ALUMNI BERBASIS WEBSITE PADA UP.FTIK
Pengarang ARDIANSYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua