Detail Cantuman Kembali
ANDI ALIF AKBAR - Personal Name

SISTEM APLIKASI MANAJEMEN SURAT PERIZINAN BERBASIS WEB PADA KECAMATAN LOA JANAN DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

ANDI ALIF AKBAR, ”Sistem Aplikasi Manajemen Surat Perizinan Berbasis Web pada Kecamatan Loa Janan di Kabupaten Kutai Kartanegara”. Di bimbing oleh Bapak Dr.Nataniel Dengen,M.Si selaku pembimbing 1 dan Ibu Pohny,MT selaku pembimbing 2.
Seiring dengan permintaan data perizinan wilayah Loa Janan dari Kantor Camat Loa Janan bidang peizinan, maka informasi tentang berkas perizinan sangat diperlukan. Namun jika sistem manajemen perizinan masih bersifat manual bahkan terkadang ada kendala maka harapan untuk meningkatkan efektifitas kerja sangat sulit tercapai. Tugas dari Kantor Camat Loa Janan khususnya bidang perizinanuntuk mewujudkan harapan dalam meningkatkan efektifitas kerja adalah mendesain dan mengimplementasikan sesuatu sistem yang dapat memberikan kemudahan dalampemberkasan surat perizinan dan dapat mengolah semua data yang dibutuhkan terkait dengan sistem tersebut. Sistem yang akan dibangun tersebut akan lebih baik lagi jika dapat diakses melalui jaringan intranet ataupun internet yang ada pada Kecamatan Loa Janan sehingga proses pemberkasan ataupun input data dapat dilakukan melalui tempat atau ruang kerja masing-masing. Dalam melakukan desain dan implementasi Sistem (pembangunan perangkat lunak) hal yang perlu diperhatikan adalah urutan atau tahapan dalam pembangunan perangkat lunak.
Tahapan pembangunan perangkat lunak dapat dilakukan dengan memperhatikan paradigma pembangunan perangkat lunak berdasarkan suatu metodologi yang digunakan. Sistem pemberkasan yang dilakukan secara manual memberikan alur proses yang panjang sehingga upaya untuk mempermudah alur tersebut yaitu dengan membuat sistem aplikasi manajemen surat perizinan berbasis web.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM APLIKASI MANAJEMEN SURAT PERIZINAN BERBASIS WEB PADA KECAMATAN LOA JANAN DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang ANDI ALIF AKBAR - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua