Detail Cantuman Kembali
Annisa Hidayanti - Personal Name

ANALISIS POTENSI FISIK DAN KETERAMPILAN BERMAIN HOCKEY PADA ATLET KLUB BALIKPAPAN HOCKEY

Annisa Hidayanti, 2015. Analisis Potensi Fisik dan Keterampilan Bermain pada atlet klub Balikpapan Hockey. Dibimbing oleh Bapak Drs. La Djangka, M.Pd sebagai dosen pembimbing I dan Bapak M. Ramli Buhari, S.Pd, M.Pd sebagai dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui potensi fisik dan keterampilan bermain hockey pada atlet klub Balikpapan hockey. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan teknik analisis uji deskriptifdan persentase, analisis uji normalitas dengan kolmogorovsmirnov, dan uji korelasi dengan person corelations.
Sampeldalampenelitianiniadalahkeseluruhan atlet klub Balikpapan Hockey. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling atau sampel jenuh dengan jumlah keseluruhan sampel penelitian ini adalah berjumlah 25 orang atlet klub Balikpapan Hockey. Berdasarkan analisis yang diperoleh dengan deskriptif dan persentase potensi fisik dan keterampilan bermain hockey atlet klub Balikpapan hockey, termasuk kedalam kategori baik yang dilihat dari pencapaian rata-rata atlet yang mana dapat diuraikan bahwa dari 25 atlet klub Balikpapan hockeyyang melakukan tes potensi fisik bermain hockey, terdapat 1 atlet atau 4 % yang memperoleh kategori baiksekali, 15 atlet atau 60 % yang memperoleh kategori baik, 9 atlet atau 36 % yang memperoleh kategori cukup. Dapat disimpulkan bahwa potensi fisik atlet klub balikpapan hockeydalam kategori baik. Dan dapat diuraikanlagi bahwa dari 25 atlet klub Balikpapan hockey yang melakukan tes keterampilan bermain , terdapat 5 atlet atau 20 % yang memperoleh kategori baik, 20 atlet atau 80 % yang memperoleh kategori baik sekali. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa keterampilan bermain hockey atlet klub Balikpapan hockey dalam kategori cukup.
Kata kunci: potensifisik (kelentukan, kekuatan, kelincahandandayatahan) danketerampilanbermainhockey (dribble, push, trap, hit)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS POTENSI FISIK DAN KETERAMPILAN BERMAIN HOCKEY PADA ATLET KLUB BALIKPAPAN HOCKEY
Pengarang Annisa Hidayanti - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua