Detail Cantuman Kembali
ANNISA - Personal Name

KINERJA GURU BIMBINGAN KONSELING DI SMP NEGERI 24 SAMARINDA TAHUN AJARAN 2014/2015

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Kinerja Guru Bimbingan Konseling di SMP Negeri 24 Samarinda tahun ajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kinerja Guru Bimbingan Konseling di SMP Negeri 24 Samarinda tahun ajaran 2014/2015.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini ada 6 (enam) sumber data yang terdiri dari 1 (satu) guru pembimbing, 1 (satu) kepala sekolah, 1 (satu) waka kurikulum dan 3 (tiga) siswa sebagai sumber data utama. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik wawancara sebagai metode pokok dan menggunakan metode pelengkapnya adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari empat komponen yaitu pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian data yang diketahui bahwa kinerja guru bimbingan konseling di SMP Negeri 24 Samarinda Yaitu dapat di simpulkan bahwa kinerja guru bimbingan konseling di SMP Negeri 24 Samarinda cukup baik.
Kinerja Guru Bimbingan dan Konseling cukup baik terlihat dari hasil wawancara yang telah dilakukan seperti guru BK yang berkualifikasi S1, pemberian layanan kepada siswa yang siswa rasakan sangat membantu, pembuatan program kerja tahunan, semesteran, bulanan dan harian yang sudah sesuai dengan kebutuhan siswa, bisa masuk kelas memberikan layanan walaupun masuk dijam guru bidang studi karena tidak adanya jam khusus untuk guru BK, memberikan konseling pada siswa yang membutuhkan, adanya kerjasama antara guru BK dan pihak-pihak lain yang bertanggung jawab. Namun jumlah siswa yang tidak sesuai dengan guru BK yang membuat kurang efektifnya BK disekolah ini membuat tidak semua siswa mendapatkan layanan bimbingan konseling.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KINERJA GURU BIMBINGAN KONSELING DI SMP NEGERI 24 SAMARINDA TAHUN AJARAN 2014/2015
Pengarang ANNISA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua