Detail Cantuman Kembali
RISKY AMALIA - Personal Name

KERJASAMA MARITIM INDONESIA-TIONGKOK MENUJU VISI INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA

Risky Amalia, NIM 1302045022, dengan judul skripsi : “Kerjasama Maritim Indonesia-Tiongkok Menuju Visi Poros Maritim Dunia” di bawah bimbingan Ibu Uni W. Sagena, P.hD pada jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kerjasama maritim yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan Tiongkok demi mendukung visi poros maritime Indonesia di bawah pemerintahan Joko Widodo. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yakni berupa data sekunder dengan menggunakan buku, jurnal serta artikel terkait maritim. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kerjasama maritim Indonesia-Tiongkok dilakukan melalui Komite Kerjasama Maritim (KKM) yang meliputi kerjasama bidang politik, ekonomi, sosial-budaya dan keamanan. Kerjasama tersebut mampu mendukung visi Indonesia untuk menjadi negara poros maritim dunia karena sesuai dengan 5 pilar yaitu diplomasi maritim, budaya maritim, ekonomi bebrbasis maritim, infrastruktur dan konektivitas maritim, dan pertahanan keamanan maritim.








Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KERJASAMA MARITIM INDONESIA-TIONGKOK MENUJU VISI INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA
Pengarang RISKY AMALIA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua