Detail Cantuman Kembali
NOOR ANNISA - Personal Name

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN AIR PUTIH SAMARINDA

ABSTRAK
Noor Annisa, 2015, Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Semangat Kerja Pegawai di Kantor Kelurahan Air Putih Samarinda. Bimbingan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Ibu Dini Zulfiani, S.Sos, M.Si selaku dosen pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara lingkungan kerja terhadap semangat kerja pegawai dan untuk mengukur berapa besar pengaruh lingkungan kerja terhadap semangat kerja pegawai di Kantor Kelurahan Air Putih.
Metode penelitian ini termasuk penelitian verifikatif/kausalitas yaitu penelitian untuk menguji teori dan atau untuk membuktikan kebenaran penelitian terdahulu. Definisi Operasional meliputi independen variabel atau lingkungan kerja dan dependen variabel atau variabel semangat kerja. Dalam penelitian ini menggunakan seluruh populasi sebagai sampel dengan menggunakan teknik sensus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Alat pengukur data yang digunakan ialah skala likert. Analisis data yang digunakan adalah koefisien korelasi Product Moment (rxy) dan analisis Regresi Linier Sederhana.
Kesimpulan berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis yang dihasilkan dengan menggunakan rumus korelasi Puduct Moment, hipotesis yang diajukan dapat diterima untuk N=24, dimana rxy hitung lebih besar dari harga kritis rxy tabel (0,426 > 0,404) pada tingkat α 0,05. Dan termasuk dalam pengaruh yang sedang antara lingkungan kerja dengan semangat kerja pegawai di Kantor Kelurahan Air Putih Samarinda. Kemudian melakukan uji regresi sederhana dan memperoleh hasil persamaan Y’ = 19,120 + 0,332X. Selanjutnya dari hasil uji determinasi besar pengaruh lingkungan kerja terhadap semangat kerja pegawai di Kantor Kelurahan Air Putih Samarinda adalah 18,15%. Dimana semangat kerja kurang maksimal karena kurangnya semangat kerja dari para pegawai yang terlihat dari kurangnya tingkat kerjasama dan kepuasan kerja sehingga pencapaian tujuan Kantor Kelurahan Air Putih belum optimal.

Kata Kunci : Lingkungan Kerja, dan Semangat Kerja Pegawai

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN AIR PUTIH SAMARINDA
Pengarang NOOR ANNISA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua