PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI EMPIRIS PADA UKM MANIK-MANIK DI DAERAH SAMARINDA, BALIKPAPAN DAN TENGGARONG)
Nur Halimah. Pengaruh Inovasi Produk dan Kapabilitas Pemasaran terhadap Kinerja Pemasaran UKM manik-manik di daerah Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong. Pembimbing ibu Herning Indriastuti dan bapak Alexander Sampeliling.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk danKapabilitas Pemasaran secara parsial dan simultan terhadap Kinerja pemasaran UKM manik-manik di daerah Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong.
Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah UKM manik-manik di daerah Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong.
Jumlah sampel yang digunakan adalah 110 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda menggunakan SPSS versi 21.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Inovasi Produk dan Kapabilitas Pemasaran secara parsial dan simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Pemasaran UKM manik-manik di daerah Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong.
Kata Kunci: Inovasi Produk, Kapabilitas Pemasaran dan Kinerja Pemasaran.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI EMPIRIS PADA UKM MANIK-MANIK DI DAERAH SAMARINDA, BALIKPAPAN DAN TENGGARONG) |
---|---|
Pengarang | NUR HALIMAH - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2018 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY