Detail Cantuman Kembali
RIZKA LAILIAHRAHMADANI - Personal Name

PENGARUH TAYANGAN IKLAN GULA TROPICANA SLIM TERHADAP PENCEGAHANPENYAKIT DIABETES MELITUS DI KELURAHAN SIDOMULYO KOTA SAMARINDA

Rizka Lailiah Rahmadani, 2018, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda. Pengaruh Tayangan Iklan Gula Tropicana SlimTerhadap Pencegahan Penyakit Diabetes Melitus di Kelurahan Sidomulyo Kota Samarinda. Dibimbing oleh Drs. Sugandi,M.Si dan Rina Rifayanti, S.Psi.,M.Psi., Psikolog.
Indonesia merupakan negara berpenduduk ketujuh terbesar di dunia.. Dengan jumlah penduduk sebesar itu banyak permasalahan kesehatan yang muncul. DM merupakan ancaman yang serius bagi manusia karena dapat menjadi Penyebab kebutaan dan amputasi paling sering diluar kecelakaan DM telah mengenai hampir 200 juta jiwa penduduk dunia. Kota Samarinda menduduki peringkat pertama terbanyak jumlah penderita diabetes di Provinsi KALTIM.
Sesuai dengan makna yang terkandung dalam rumusan masalah tersebut maka tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh iklan gula tropicana slim terhadap perilaku masyarakat dalam mencegah penyakit diabetes melitus di kelurahan sidomulyo.
Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan SPSS 24.0 dan memperoleh data primer dari kuisioner yang dilakukan kepada 44 responden yang bgerada dikawasan kelurahan Sidomulyo Kota Samarinda. Data sekunder didapat dari sumber tertulis dan juga online. Berdasarkan hasil penelitian tayangan iklan gula Tropicana Slim berpengaruh terhadap pencegahan penyakit diabetes mellitus dan pengaruhnya sebesar 80,4%.
Kata Kunci : Tayangan iklan, Pencegahan Penyakit, Diabetes Melitus.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH TAYANGAN IKLAN GULA TROPICANA SLIM TERHADAP PENCEGAHANPENYAKIT DIABETES MELITUS DI KELURAHAN SIDOMULYO KOTA SAMARINDA
Pengarang RIZKA LAILIAHRAHMADANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua