Detail Cantuman Kembali
ANDI NUR AULIAH - Personal Name

PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PIUTANG, DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Andi Nur Auliah. 2017. Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Piutang, dan Perputaran Persediaan Terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pembimbing I Hj. Sri Mintarti, pembimbing II Indra Suyoto Kurniawan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh perputaran kas, perputaran piutang, dan perputaran persediaan terhadap profitabilitas pada perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Variabel independen pada penelitian ini adalah perputaran kas, perputaran piutang, dan perputaran persediaan. Sedangkan untuk variabel dependen pada penelitian ini adalah profitabilitas.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data sekunder digunakan dalam penulisan ini berupa laporan keuangan perusahaan Food and Beverages dari tahun 2011 sampai 2015. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda, Uji F, dan Uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara signifikan, perputaran persediaan berpengaruh terhadap profitabilitas, sedangkan perputaran kas dan perputaran piutang tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Nilai adjusted R square sebesar 0,165 yang menunjukkan bahwa 16,5% variabel profitabilitas (ROA) dapat dijelaskan oleh variabel independen perputaran kas, perputaran piutang, dan perputaran persediaan. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar model regresi yang digunakan.

Kata Kunci : Perputaran Kas, PerputaranPiutang, Perputaran Persediaan,Profitabilitas







Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PIUTANG, DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)
Pengarang ANDI NUR AULIAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua