Detail Cantuman Kembali
ANDI ADINDA LESTARI - Personal Name

DAMPAK KEBERADAAN PASAR MODERN TERHADAP EKSISTENSI PASAR TRADISIONAL DI KOTA SAMARINDA

Andi Adinda Lestari, “Dampak KeberadaanPasar Modern Terhadap Eksistensi Pasar Tradisional di Kota Samarinda”. Dibawah bimbingan Bapak Muhammad Fikri, M.BA.,BBA sebagai pembimbing I dan Bapak Bejo Lelono, SE., MM sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dampak keberadaan pasar modern terhadap eksistensi pasar tradisional di Kota Samarinda.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi dengan memberikan gambaran faktual mengenai dampak keberadaan pasar modern terhadap eksistensi pasar tradisional di Kota Samarinda.
KeberadaanPasar Modern memiliki dampak terhadap pedagang Pasar Tradisional, mereka menganggap bahwa keberadaan Pasar Modern berpengaruh pada omset, pendapatan dan jumlah konsumen Pasar tradisional mereka menggap bahwa keberadaan Pasar Modern memberikan dampak negatif terhadap usaha mereka. Dampak tersebut meliputi tiga aspek omset, pendapatan dan jumlah konsumen.
Upaya yang dilakukan Pasar Tradisional untuk mempertahankan eksistensi usahanya adalah dengan melakukan atau menerapkan sistem ecer dan grosir, hanya ada beberapa pedagang yang mau memasarkan produknya secara online, untuk tetap mempertahankan eksistensi usahanya.

Kata Kunci:Dampak, Eksistensi, Pasar Modern, Pasar Tradisional

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DAMPAK KEBERADAAN PASAR MODERN TERHADAP EKSISTENSI PASAR TRADISIONAL DI KOTA SAMARINDA
Pengarang ANDI ADINDA LESTARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua