Detail Cantuman Kembali
Aderita Tandiseru - Personal Name

IMPLEMENTASI KEGIATAN BERMAIN BOLA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN KINESTETIK DI TAMAN KANAK-KANAK SOPHIA MUARA BADAK


Aderita Tandiseru, 2017. Implementasi Kegiatan Bermain Bola Dalam Pengembangan Kecerdasan Kinestetik Di Taman Kanak-Kanak Sophia Muara Badak, Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Budi Rahardjo, M.S selaku pembimbing I dan Dr. Malpaleni Satriana, M.Pd selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode yang digunakan guru dalam implementasi kegiatan bermain bola dalam pengembangan kecerdasan kinestetik anak usia dini dan mengetahui perkembangan anak usia dini dalam implementasi kegiatan bermai bola dalam pengembangan kecerdasan kinestetik di TK Sophia Muara Badak, penelitian dilaksnakan subjek ini adalah anak kelompok B yang berjumlah 5 anak. Metode yang ingin digunakan dalam penelitian teknik pengumpulan data wawancaaran observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisi deskripsi kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan dalam pemgembangan kecerdasan kinestetik anak usia dini, menggunakan desain rancangan pembelajaran sudah sangat baik dan penggunaan metode praktek langsung, dengan kecerdasan kinestetik yang dapat melibatkan kemampuan mengekspesikan diri dalam bentuk gerak sederhan, melakukan gerakan di tempat dan berpindah tempat, melakukan koordinasi keterampilan gerak dasar sederhana dan meningkatkan kelenturan dan kelincahan tubuh. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu metode implementasi kecerdasan kinenstetik anak usia dini di TK Sophia Muara Badak sudah sesuai dengan sistem pembelajaran yang semestinya yang mana pemberian metode yang sesuai dapat meningkatkan perkembangan kecerdasan kinestetik pada anak, serta perkembangan implementasi kecerdasan kinestetik di TK Sophia Muara Badak sudah menujukkan hasil yang baik. Saran pada penelitian ini yaitu untuk guru sebaiknya lebih sabar dan selalu membuat inovasi baru agar pembelajaran tidak terkesan monoton dan lebih menarik minat anak dalam mengikuti pembelajaran.

Kata Kunci: Bermain Bola, Pengembangan Kecerdasan Kinestetik, Studi Kasus

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI KEGIATAN BERMAIN BOLA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN KINESTETIK DI TAMAN KANAK-KANAK SOPHIA MUARA BADAK
Pengarang Aderita Tandiseru - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua