Detail Cantuman Kembali
Ranti Steven Linthin - Personal Name

ANALISIS KUALITAS AIR KOLAM PASCA TAMBANG BATU BARA PT MULTI HARAPAN UTAMA DI KELURAHAN LOA IPUH DARAT KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

RANTI STEVEN LINTHIN, 2017. Analisis Kualitas Air Kolam Pasca Tambang PT. Multi Harapan Utama Di Kelurahan Loa Ipuh Darat Kabupaten Kutai Kartanegara (dibimbing oleh Ir. Mursidi dan Ir. Ghitarina).
Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan status mutu air pada kolam pasca tambang PT. Multi Harapan Utama di Kabupaten Kutai Kartanegara. Pengambilan sampel air dilakukan pada bulan April 2014. Data kualitas air dianalisis dengan menggunakan metode STORET untuk menentukan status mutu air berdasaran berdasarkan kelasnya sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 02 Tahun 2011.
Hasil analisi menunjukan bahwa status mutu air pada kolam pasca tambang batubara PT. Multi Harapan Utama tidak memenuhi baku mutu kelas 1 (tercemar berat). Demikian juga kelas 2 dan 3 berada pada status tercemar sedang. Kualitas air pada kolam pasca tambang batubara PT. Multi Harapan Utama hanya memnuhi baku mutu kualitas air untuk kelas 4.
Kata kunci: status mutu air, kolam pasca tambang, metode STORET.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KUALITAS AIR KOLAM PASCA TAMBANG BATU BARA PT MULTI HARAPAN UTAMA DI KELURAHAN LOA IPUH DARAT KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang Ranti Steven Linthin - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua