Detail Cantuman Kembali
NURDIANA SARI - Personal Name

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JILBAB PADA TOKO RABBANI DI SAMARINDA

Nurdiana Sari, “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas
Pelanggan Jilbab Pada Toko Rabbani di Samarinda”. Di bawah bimbingan bapak
Dr. M. Zaini, M.Si selaku dosen pembimbing I dan ibu Ana Noor Andriana,
S.AB., M.AB selaku pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat signifikan pengaruh
bauran pemasaran yang terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), dan
Promosi (X4) secara simultan maupun secara parsial terhadap loyalitas pelanggan
(Y), serta mencari variabel mana yang paling berpengaruh terhadap loyalitas
pelanggan jilbab pada toko Rabbani di Samarinda.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantatif. Data bersumber
dari Rabbani di Samarinda dengan teknik pengumpulan data yaitu studi
kepustakan dan studi lapangan yang terdiri dari teknik wawancara, teknik
observasi dan teknik kuesioner. Metode penelitian ini menggunakan metode
analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y = 463 + 0,287 X
1
+
0,176 X
2
– 0,018 X
3
+ 0,368 X
4
dengan koefisien korelasi sebesar 0,609 atau
60,9% dan koefisien determinasi 0,339 atau 33,9%. Hasil uji F menunjukkan
bahwa variabel Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), dan Promosi (X4)
berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y) dalam membeli
jilbab pada toko Rabbani di Samarinda. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara
parsial hanya variabel Produk (X1) dan Promosi (X4) yang berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan variabel Harga (X2) dan
Tempat (X3) tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Adapun variabel
yang paling berpengaruh adalah variabel Promosi (X4).
Bahwa variabel bauran pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga, Tempat
dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan
jilbab pada tok Rabbani di Samarinda, Secara Parsial Produk dan Promosi
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan jilbab pada tok Rabbani di
Samarinda, dan Dari keempat variabel bauran pemasaran yang diteliti bahwa
variabel Promosi merupakan variabel yang mempunyai pengaruh paling besar
terhadap Loyalitas Pelanggan jilbab pada toko Rabbani di Samarinda


Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Loyalitas pelanggan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JILBAB PADA TOKO RABBANI DI SAMARINDA
Pengarang NURDIANA SARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua