Detail Cantuman Kembali
HARIS SISWANDI - Personal Name

PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI ETALASE PADA CV.AGUS JAYA DI BONTANG

Haris Siswandi, 2017. Penentuan Harga Pokok Produksi Etalase Pada CV. Agus Jaya di Bontang. Dibimbing oleh Ibu Dr. Hj. Yana Ulfah, SE., M.Si., Ak. selaku dosen pembimbing pertama, dan Ibu Ferry Diyanti, SE., M.SA., Ak., CA selaku dosen pembimbing kedua. CV Agus Jaya merupakan perusahaan yang memproduksi etalase berdasarkan pesanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis harga pokok produksi pada CV. Agus Jaya.
Apakah perhitungan harga pokok produksi yang dilakukan oleh perusahaan telah tepat dan akurat dengan menggunakan metode harga pokok pesanan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan harga pokok produksi pesanan menurut perusahaan belum tepat karena belum memperhitungkan semua komponen biaya overhed pabrik dalam perhitungan harga pokok produksi tersebut seperti biaya baut, asuransi kendaraan, pemeliharaan kendaraan dan biaya tenaga kerja tidak langsung. Sehingga
menyebabkan selisis total harga pokok pesanan etalase. Total harga pokok pesanan etalase ukuran 1 meter menurut perusahaan sebesar Rp 2.806.125 dan menurut hasil analisis adalah sebesar 3.135.240 maka selisih total harga pokok pesanan etalase ukuran 1 meter adalah Rp 329.115. total harga pokok pesanan etalase ukuran 2 meter menurut perusahaan adalah Rp. 4.537.125 dan menurut analisis sebesar Rp 5.074.920 maka selisih total harga pokok pesanan etalase ukuran 2 meter adalah Rp 537.795.

Kata Kunci : Harga Pokok Produksi, Harga Pokok Pesanan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI ETALASE PADA CV.AGUS JAYA DI BONTANG
Pengarang HARIS SISWANDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua