STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN DRUM BAND DI TK KURNIA MUARA BADAK
Mutmainnah 2017. Strategi Guru Dalam Pembelajaran Drum Band Anak Usia Dini di Taman Kanak kanak Kurnia Muara Badak di Bimbing oleh Dr. H. Masrur Yahya, M. Hum dan Farny Sutriany Jafar, S.ST. M. Pd.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Bagaimana implementasi strategi guru dalam pembelajaran Drum Band di Taman Kanak kanak Kurnia. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Yaitu sebuah pendekatan penelitian yang diselenggarakan dalam setting alamiah, memerankan peneliti sebagai instrument pengumpul data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru dalam pembelajaran drum band di Taman kanak kanak Kurnia dilakukan perencanaan dimasukkan dalam kegiatan sekolah dan rapat orang tua murid yang diikut sertakan dalam program sekolah. Metode pembelajaran menggunakan metode demonstrasi dan pemberian tugas. Materi pembelajaran meliputi cara memegang alat dan menggunakannya. Kendala dalam pembelajaran drum band adalah kadang orang tua mau anaknya ikut dalam kegiatan drum band tetapi anaknya tidak mau, dan kadang anak tersebut mau ikut tapi orang tuanya tidak mampu membayar biaya administrasinya. Mengatasi kendala dengan memberikan pengarahan kepada orang tua anak. Kesimpulan dari pembelajaran drum band di Taman kanak kanak Kurnia bertujuan untuk melatih sensorik motorik anak dan meningkatkan kreatifitas anak di bidang seni musik.
Kata Kunci : Strategi pembelajaran Drum Band
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN DRUM BAND DI TK KURNIA MUARA BADAK |
---|---|
Pengarang | Mutmainnah - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2017 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY