Detail Cantuman Kembali
Meta Yuliastutik - Personal Name

HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN DAN JENIS PEKERJAAN DENGAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN DI DESA NEHAS LIAH BING KECAMATAN MUARA WAHAU

Meta Yuliastutik, Hubungan Tingkat Pendidikan Dan Jenis Pekerjaan Dengan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si dan Bapak Jauchar S.IP, M.Si Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk menganalisis
Hubungan Tingkat Pendidikan Dan Jenis Pekerjaan. Latar belakang dari penelitian ini adalah Kurangnya tingkat partisipasi dalam pembangunan di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur. Melihat fenomena tersebut, maka penulis mencoba untuk melihat hubungan Tingkat Pendidikan dan Jenis Pekerjaan.
Penelitian ini dilaksanakan di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau dengan sampel yang berjumlah 88 menggunakan metode sensus. Selanjutnya, data penelitian diperoleh dengan cara observasi, penyebaran kuesioner, dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Untuk mendapatkan hasil digunakan rumus Korelasi Pearson Product Moment, analisis korelasi parsial dan korelasi ganda.
Setelah dilakukan rangkaian uji statistik, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan dan jenis pekerjaan termasuk dalam kategori sedang dengan persentase 36,36% dan 39,37%, sedangkan variabel partisipasi masyarakat dalam pembangunan termasuk dalam kategori tinggi dengan persentase 43,18%.
Kemudian secara bersama-sama Hubungan tingkat pendidikan dan jenis pekerjaan dengan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur yaitu sebesar 8,6%, yang berarti bahwa sisanya 91,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.
Berdasarkan hasil pengamatan dan analisis yang penulis lakukan dapat dikatakan variabel tingkat pendidikan dan jenis pekerjaan dengan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau adalah positif dan signifikan.




Kata Kunci: Tingkat Pendidikan, Jenis Pekerjaan, Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN DAN JENIS PEKERJAAN DENGAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN DI DESA NEHAS LIAH BING KECAMATAN MUARA WAHAU
Pengarang Meta Yuliastutik - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua