Detail Cantuman Kembali
JUNITA - Personal Name

ALASAN ISLANDIA DALAM FREE TRADE AGREEMENT DENGAN CHINA TAHUN 2013

Junita, NIM 1102045003, dengan skripsi berjudul: “Alasan Islandia dalam Free Trade Agreement Dengan China Pada Tahun 2013”,dibawah bimbingan Rahmah Daniah, S.IP.,M.Si selaku pembimbing I dan Chairul Aftah, S.IP.,MIA selaku pembimbing II, Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, tahun 2018.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan yang melatar belakangi Islandia melakukan dalam Free Trade Agreement dengan China meskipun mengalami defisit perdagangan. Masalah ini dianalisis dengan menggunakan konsep kepentingan nasional dan perdagangan internasional. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif, dimana penulis menjelaskan alasan dari Islandia yang tetap melakukan FTA dengan China meskipun mengalami deficit perdagangan. Data-data yang disajikan adalah data sekunder yang diperoleh melalui telaah pustaka dan literatur-literatur seperti buku,jurnal, internet, dan lainlain.
Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif yakni dengan menganalisa data sekunder atau sumber-sumber pustaka untuk menjelaskan fenomena atau kejadian yang terjadi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa alasan Islandia melakukan FTA dengan China yaitu secara ekonomi, meningkatkan ekspor perdagangan jasa serta investasi dari negara anggota Uni Eropa dan Amerika Serikat dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian pasca krisis dan secara politik, sebagai upayanya mendekati China melalui hubungan FTA agar China mau membantu Islandia meneliti jalur TSR yang menempatkan Islandia sebagai pelabuhan transit.
Kata Kunci : Free Trade Agreement, Islandia, China



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ALASAN ISLANDIA DALAM FREE TRADE AGREEMENT DENGAN CHINA TAHUN 2013
Pengarang JUNITA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Free Trade Agreement, Islandia, China
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua