Detail Cantuman Kembali

KEBIJAKAN INDONESIA DALAM MENERAPKAN TRIP’S MENJELANG AEC (2009-2015

Irvina Aprilynanda Hasman, NIM 1102045182, Judul skripsi Kebijakan Indonesia dalam menerapkan TRIP’s menjelang AEC, dibawah bimbingan Uni Wahyuni Sagena, M.Si, Ph.D selaku pembimbing I dan Dadang Ilham Kurniawan Mujiono, S.Sos,MA selaku dosen pembimbing II. Program studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universtias Mulawarman.
Penulisan ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam menerapkan TRIP’s menjelang ASEAN Economic Community. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dimana menggambarkan bagaimana kebijakan yang dilakukan pemerintah Indonesia. Data yang disajiikan adalah data sekunder yang diperoleh melalui telaah pustaka dan literatur seperti buku, internet, dan lain-lain. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukan kebijakan yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menerapkan TRIP’s dibagi menjadi dua kebijakan, yaitu Kebijakan Hukum dan Kebijakan Publik. Kebijakan hukum antara lain menyempurnakan perangkat perundang-undangan juga melakukan penegakan hukum secara maksimal. Kebijakan Publik antara lain memperbaiki administrasi secara institusional serta melakukan sosialisasi mengenai HKI. Kebijakan tersebut dianggap berhasil dilihat dari meningkatnya jumlah produk yang ingin dipatenkan serta berkurangnya masalah-masalah pelanggaran HKI di Indonesia.

Keywords: TRIP’s (Trade Related aspect of Intellectual Property Right’s),

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEBIJAKAN INDONESIA DALAM MENERAPKAN TRIP’S MENJELANG AEC (2009-2015
Pengarang Irvina Aprilynanda Hasman - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua