Detail Cantuman Kembali
Febri Yandi Toding - Personal Name

Analisis Kontribusi Dan Pertumbuhan Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Timur

Febri Yandi Toding, 2017. Analisis Kontribusi Dan Pertumbuhan Serta Prospek Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Timur. Pembimbing Muliadi dan Juliansyah Roy.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya Kontribusi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor terhadap Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Timur, untuk mengetahui besarnya Pertumbuhan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor terhadap Pendapatan Asli Daerah Kalimantan Timur dan untuk mengetahui besarnya Prospek penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor terhadap Pendapatan Asli Daerah Kalimantan Timur.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kontribusi, analisis pertumbuhan dan analisis trend.

Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil perhitungan analisis tersebut diketahui, untuk Kontribusi Pajak Kendaraan Bermotor terhadap Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Timur periode 2005-2015 memiliki kontribusi yang tidak terlalu besar (Kurang), dengan total rata-rata sebesar 13,93%. Pertumbuhan Pajak Kendaraan Bermotor periode 2005-2015 berfluktuasi dikarenakan realisasi penerimaan PKB per tahunya tidak signifikan. Proses perhitungan yang menggunakan analisis trend dengan metode least square dengan pengelolaan data secara manual diperoleh hasil pajak kendaraan bermotor Provinsi Kalimantan Timur memiliki prospek yang positif (meningkat) selama enam tahun yang akan datang yaitu tahun anggaran 2016 sampai dengan tahun 2021.

Kata Kunci : Kontribusi Pajak Kendaraan Bermotor, Pertumbuhan Pajak Kendaraan Bermotor

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kontribusi Dan Pertumbuhan Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pengarang Febri Yandi Toding - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua