Detail Cantuman Kembali
ARY PUTRI RAHMA SARI - Personal Name

POTENSI GEOEKONOMI BRAZIL DALAM MENDUKUNG PEREKONOMIAN KAWASAN AMERIKA LATIN

Ary Putri Rahma Sari, NIM 1202045037, dengan skripsi berjudul: “Potensi Geoekonomi Brazil Dalam Mendukung Perekonomian Kawasan Amerika Latin” dibawah bimbingan Bapak Andi Purnawarman,S.Sos.,M.Si. selaku pembimbing, pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan potensi geoekonomi Brazil yang dapat dikatakan mampu meningkatkan perekonomian dengan mengelola potensi hasil alam yang dimiliki. Dalam penelitian ini akan dibatasi pada potensi geografis ekonomi Brazil yang berkaitan dengan beberapa sector seperti sektor pertanian, sektor kehutanan, dan sektor peternakan. Dengan banyaknya potensi geoekonomi yang dimiliki negara tersebut mampu menghasilkan beragam
komoditi eskpor yang mampu diproduksi dalam jumlah besar Oleh karena itu, untuk membahas mengenai potensi geoekonomi Brazil dalam mendukung perekonomian kawasan Amerika Latin maka digunakan konsep Geoekonomi, Kekuatan Nasional, dan Ekonomi Wilayah guna menjelaskan potensi geografis yang mendukung perekonomian negara Brazil dengan beberapa faktor pendorong seperti faktor geografis dan kapabilitas ekonomi Hasil penelitian menunjukan bahwa potensi geoekonomi yang dimiliki Brazil dapat dikatakan cukup potensial dalam mendukung perekonomian kawasan Amerika Latin. Dengan mengandalkan potensi alam yang dimiliki, Brazil mampu menguatkan perekonomian negaranya salah satunya melalui potensi letak geografis dan luas wilayah yang dimiliki sehingga mampu meningkatkan ekspor komoditi. Selain itu, hal tersebut juga dapat menjadi salah indikator pendukung guna meningkatkan kapabilitas ekonomi di kawasan Amerika Latin terutama dalam perdagangan dan ekspornya. Walaupun kontribusi dalam hal meningkatkan perekonomian secara langsung masih dalam skala kecil, namun posisi Brazil sebagai salah satu negara Emerging terbesar di kawasan mampu menjadi salah satu penyokong tumbuhnya perekonomian di kawasan tersebut.



Kata kunci : Brazil, Geografis, Ekonomi, Agrikultur, Kehutanan, Peternakan, Ekspor,
Amerika Latin.





Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul POTENSI GEOEKONOMI BRAZIL DALAM MENDUKUNG PEREKONOMIAN KAWASAN AMERIKA LATIN
Pengarang ARY PUTRI RAHMA SARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua