Detail Cantuman Kembali
Kiky Firdha Octavia - Personal Name

PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Minimarket Raditmart Di Kota Sangatta)

Kiky Firdha Octavia, Pengaruh Retailing Mix Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Minimarket Raditmart Di Kota Sangatta). Dibawah bimbingan Bapak Dr. A. Margono, M.Si. selaku Pembimbing 1 dan Ibu Rr. Marliana W, SE., MM. selaku Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk menguji dan menganalisis pengaruh retailing mix yang terdiri dari lokasi, produk, harga, promosi, suasana toko, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Raditmart di Kota Sangata.
Dalam penelitian Jumlah sampel yang digunakan pada penilitian ini sebanyak 120 orang yang merupakan pelanggan pada Minimarket Raditmart di Kota Sangata. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Hasil perhitungan uji F, dapat dilihat bahwa F hitung > dari F tabel. Sehingga Ha yang berbunyi ada pengaruh yang signifikan antara lokasi, produk, harga, promosi, store atmosfer, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Raditmart di Kota Sangatta, secara simultan diterima. Sedangkan Ho yang berbunyi tidak ada pengaruh yang signifikan antara lokasi, produk, harga, promosi, store atmosfer, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Raditmart di Kota Sangatta secara simultan ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel retailing mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada Minimarket Raditmart di Kota Sangatta.
Berdasarkan pada hasil uji t didapatkan bahwa variabel produk mempunyai nilai t hitung yang paling besar dibandingkan variabel yang lain.
Sehingga variabel harga mempunyai pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variable yang lainnya. Maka variabel produk mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Berdasarkan analisis korelasi variabel independen yang terdiri dari lokasi, produk, harga, promosi, store atmosfer, dan pelayanan berdasarkan hasil penelitian di atas menunjukkan bahwa ketujuh variabel tersebut memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen dapat dilihat pada nilai koefisien korelasi sebesar 0,611 atau 61,1% yang berarti tingkat hubungan termasuk pada tingkat hubungan yang baik, serta dibuktikan dengan koefisien determinan (Adjusted R Square) sebesar 0,373 atau 37,3%. Sedangkan sisanya yaitu 62,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian..

Kata kunci : Lokasi , Produk, Harga, Promosi, Store Atmosfer, Dan Pelayanan Terhadap
Keputusan Pembelian



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Minimarket Raditmart Di Kota Sangatta)
Pengarang Kiky Firdha Octavia - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : Lokasi , Produk, Harga, Promosi, Stor
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua