Detail Cantuman Kembali
Nur Azizah Angraini - Personal Name

Studi Peran Penyuluh Dalam Usaha Penangkapan Kepiting Bakau (Scylla Serrata) Pada Kelompok Nelayan “ Sumber Bahagia ” Di Kelurahan Kariangau Kecamatan Balikpapan Barat

NUR AZIZAH ANGRAINI, 2017. Studi Peran Penyuluh Dalam Usaha Penangkapan Kepiting Bakau (Scylla serrata) pada Kelompok Nelayan Sumber Bahagia di Kelurahan Kariangau Kecamatan Balikpapan Barat. (dibimbing oleh H.Helminuddin dan Nurul Ovia Oktawati).
Tujuan penelitian untuk mengetahui Peran Penyuluh dalam Usaha Penangkapan Kepiting Bakau dan mengetahui tugas pokok dan fungsi yang di perankan penyuluh dalam Usaha Penangkapan Kepiting Bakau di Kelurahan Kariangau Kecamatan Balikpapan Barat.
Data primer dikumpulkan dari responden dengan cara wawancara menggunakan kuesioner, dan data sukender dikumpulkan melalui studi kepustakaan.
Rangkaian penelitian dilakukan selama 5 bulan mulai bulan Desember 2016 hingga bulan Maret 2017 di Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan. Penentuan sampel berdasarkan metode sensus karena nelayan penangkap kepiting sebanyak 20 orang, seluruhnya dijadikan responden. Analisis data secara Deskriftif Kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyuluh berperan dalam membantu kelompok nelayan “Sumber Bahagia” Kelurahan Kariangau pada usaha penangkapan kepiting bakau.

Kata Kunci : Kepiting Bakau, Nelayan, Sumber Bahagia, Kariangau

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi Peran Penyuluh Dalam Usaha Penangkapan Kepiting Bakau (Scylla Serrata) Pada Kelompok Nelayan “ Sumber Bahagia ” Di Kelurahan Kariangau Kecamatan Balikpapan Barat
Pengarang Nur Azizah Angraini - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua