Detail Cantuman Kembali
Alber Tandi Limbong - Personal Name

Kualitas Pelayanan Dalam Pengurusan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur

Alber Tandi Limbong, Kualitas Pelayanan Dalam Pengurusan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur. Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Muh. Jamal Amin, M.Si. selaku Pembimbing Pertama dan Drs. H. Burhanudin, M.Si selaku Dosen Pembimbing Kedua.
Tujuan dari penelitian untuk mendeskripsikan Kualitas Pelayanan Dalam Pengurusan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur dan untuk mengidentifikasikan faktor penghambat dan pendukung Kualitas Pelayanan Dalam Pengurusan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur. Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Dan fokus penelitian ini adalah : 1. Tangible (Bukti Fisik) 2. Reliability (Kehandalan) 3. Resvonsivess (Daya Tanggap) 4. Assurance (Jaminan) 5. Empathy (Perhatian) 6. Faktor penghambat dan Pendukung. Jenis dan Sumber Data yang digunakan adalah data primer, Teknik Purposive Sampling dan accidental data sekunder, serta tenik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kemudian menarik kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur dalam Kualitas Pelayanan Dalam Pengurusan e-KTP juga ditinjau dari Tangible (Bukti Fisik), Reliability (Kehandalan), Resvonsivess (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Perhatian) sudah berjalan baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Faktor penghambat kualitas pelayanan dalam pengurusan e-KTP kurangnya pengetahuan dan kesadaran pemohon pemula tentang syarat dan berkas yang harus dibawa dalam pengurusan e-KTP, adapun kendala lain yaitu peralatan yang terkadang mengalami kerusakan.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, e-KTP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Kualitas Pelayanan Dalam Pengurusan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur
Pengarang Alber Tandi Limbong - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua