Detail Cantuman Kembali
Rini Astuti - Personal Name

Pengaruh Partisipasi Penganggaran Dan Pengawasan Intern Terhadap Kinerja Rumah Sakit Ibu Dan Anak ‘Aisyiyah Samarinda

Rini Astuti, Pengaruh Partisipasi Penganggaran Dan Pengawasan Intern Terhadap Kinerja Rumah Sakit Ibu Dan Anak Aisyiyah Samarinda, di bawah bimbingan Hj. Isna Yuningsih, SE., MM., Ak., CA dan Dr. Ledy Setiawati, SE., M.Si.
Untuk mencapai sebuah kinerja yang efektif, maka diperlukan partisipasi yang maksimal dari setiap anggota/elemen pendukung didalamnya dan diikuti dengan pengawasan yang ketat dan mengikat.
Penelitian sebelumnya mengenai pengaruh partisipasi penganggaran dan pengawasan intern terhadap kinerja menemukan hasil yang tidak konsisten. Inkonsistensi itu dapat disebabkan oleh adanya variabel lain yang mempengaruhi hubungan partisipasi penganggaran dan kinerja.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh partisipasi penganggaran dan pengawasan intern terhadap kinerja. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Ibu Dan Anak ‘Aisyiyah Kota Samarinda. Penelitian dilakukan pada rentang tahun 2016-2017.
Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner, dengan 25 manajer tingkat menengah Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiyah Samarinda sebagai responden. Responden dipilih berdasarkan purposive responding, yaitu memiliki jabatan (kepala bidang/kepala bagian/kepala unit dan kepala sub bidang/kepala sub bagian/kepala sub unit dan beberapa karyawan). Metode analisa yang digunakan adalah Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM).
Instrument penelitian telah lulus uji validitas dan reliabilitas. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa partisipasi penganggaran (X1) memiliki pengaruh positif terhadap kinerja. Hipotesis : H01 ditolak dan Ha1 diterima sedangkan pengawasan intern (X2) memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiyah Kota Samarinda. Hipotesis : Ho2 diterima dan Ha2 ditolak.

Artinya semakin membaiknya partisipasi penganggaran maka kinerja Rumah Sakit akan meningkat sedangkan pengawasan intern akan menurun.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Partisipasi Penganggaran Dan Pengawasan Intern Terhadap Kinerja Rumah Sakit Ibu Dan Anak ‘Aisyiyah Samarinda
Pengarang Rini Astuti - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua