PENGARUH IKLAN POLITIK PESERTA PEMILU DAN PERSEPSI PEMILIH TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DITINJAU DARI TEMPAT TINGGAL DAN JENIS KELAMIN Pada Pemilu Legislatif Di Desa Tapis Kecamatan Tana Paser
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh iklan politik peserta pemilu dan persepsi pemilih terhadap pengambilan keputusan ditinjau dari tempat tinggal dan jenis kelamin. Subjek dalam penelitian ini adalah pemilih pada pemilihan umum legislatif 2014 yang berjumlah 87 orang. Data dikumpulkan dengan metode angket dan dianalisis dengan menggunakanUji Anova, Uji Post-hoc, dan Uji T.
Hasil analisis pertama diperoleh nilai F=0.004 dengan p=0.949 (p>0.05) yang artinya tidak terdapat pengaruh iklan politik terhadap pengambilan keputusan. Hasil analisis kedua diperoleh nilai F=4.245 dengan p=0.043 (p0.05) yang artinya tidak terdapat pengaruh tempat tinggal terhadap pengambilan keputusan. Hasil analisis keempat diperoleh nilai F=0.100 dengan p=0.753 (p>0.05) yang artinya tidak terdapat pengaruh jenis kelamin terhadap pengambilan keputusan. Hasil analisis kelima diperoleh nilai mean difference=6.38 dengan p=0.004 (p0.05) yang artinya tidak terdapat perbedaan pengambilan keputusan ditinjau dari jenis kelamin.
Kata Kunci: Iklan Politik, Persepsi Pemilih, Pengambilan Keputusan, tempat tinggal, dan Jenis Kelamin
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH IKLAN POLITIK PESERTA PEMILU DAN PERSEPSI PEMILIH TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DITINJAU DARI TEMPAT TINGGAL DAN JENIS KELAMIN Pada Pemilu Legislatif Di Desa Tapis Kecamatan Tana Paser |
---|---|
Pengarang | Achmad Syarief Addasuqi - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2015 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY