Detail Cantuman Kembali
Dewi Sartika - Personal Name

PENGARUH INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO PERKAPITA SERTA JUMLAH PENGANGGURAN TERHADAP PENDUDUK MISKIN DI KALIMANTAN TIMUR

Dewi Sartika. Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia dan Produk Domestik Regional Bruto Perkapita serta pengangguran terhadap Jumlah Penduduk Miskin di Kalimantan Timur. Di bawah bimbingan Ibu Theresia Militina dan Ibu Muliati.
Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh variabel
Indeks Pembangunan Manusia, PDRB Perkapita, dan pengangguran terhadap jumlah penduduk Miskin di tiga kota di Kalimantan Timur.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan metode Least Square Dummy Variabel (LSDV) yang menggunakan data antar ruang (cross section) dan time series tahun 2005 sampai dengan 2015 di tiga kota di Kalimantan Timur dengan bantuan software Eviews 8.0.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap jumlah penduduk miskin di tiga kota di Kalimantan Timur, PDRB perkapita berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap jumlah penduduk miskin di tiga kota di Kalimantan Timur, dan pengangguran berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap jumlah penduduk miskin di tiga kota di Kalimantan Timur.

Kata Kunci: Penduduk Miskin, IPM, PDRB Perkapita, dan Pengangguran


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO PERKAPITA SERTA JUMLAH PENGANGGURAN TERHADAP PENDUDUK MISKIN DI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Dewi Sartika - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua