Detail Cantuman Kembali
ADE DESIA RIFANI - Personal Name

ANALISIS PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK), CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), DAN RETURN ON ASSETS TERHADAP JUMLAH PENYALURAN KREDIT PADA BANK DI INDONESIA TAHUN 2011-2013.


Ade Desia Rifani. Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Return On Assets (ROA) Terhadap Jumlah Penyaluran Kredit Pada Bank di Indonesia. Dibawah bimbingan Bapak Agus Iwan Kesuma dan Ibu Ledy Setiawati.
Penyaluran kredit memiliki peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian negara. Dana berlebih yang disalurkan secara efisien bagi unit yang mengalami defisit akan meningkatkan kegiatan produksi. Dengan adanya peningkatan produksi, nantinya juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Return on Assets (ROA) terhadap Jumlah Penyaluran Kredit pada bank umum di Indonesia. Penelitian ini menggunakan faktor internal bank sebagai variabel independen dan Jumlah Penyaluran Kredit yang disalurkan sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bank Umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2013. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan bantuan IBM® SPSS® versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh signifikan terhadap Jumlah Penyaluran Kredit, sedangkan Return On Assets (ROA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Jumlah Penyaluran Kredit.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK), CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), DAN RETURN ON ASSETS TERHADAP JUMLAH PENYALURAN KREDIT PADA BANK DI INDONESIA TAHUN 2011-2013.
Pengarang ADE DESIA RIFANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua