Detail Cantuman Kembali
NORRA EKAPAKSI - Personal Name

PENGARUH KONFORMITAS DAN HARGA DIRI TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF AITEM FASHION (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman)

Penelitian ini bertujuan untuk membahas dan menganalisis pengaruh konformitas dan harga diri terhadap perilaku pembelian kompulsif pada mahasiswi (studi pada mahasiswi fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, univeristas mulawarman). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik , Universitas Mulawarman yang memiliki kecenderungan berperilaku membeli secara kompulsif. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan adalah angket, serta data dianalisis dengan regresi model berganda dan regresi model bertahap dengan menggunakan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 22.0 untuk windows.
Hasil analisis pertama menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara konformitas terhadap pembelian kompulsif, nilai yang diperoleh beta = 0.282, t = 2.387 dan p = 0.019 (p < 0.050). Hasil analisis kedua menunjukan terdapat pengaruh antara harga diri mahasiswi terhadap pembelian kompulsif didapatkan hasil beta = 0.223, t = 1.885, dan p = 0.007 (p < 0.050). Hasil analisis ketiga menunjukan terdapat hubungan antara konformitas dan harga diri terhadap pembelian kompulsif dengan hasil sebesar F = 3.078, R2 = 0.060, dan p = 0.051 (p < 0.050) sebesar 60%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KONFORMITAS DAN HARGA DIRI TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF AITEM FASHION (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman)
Pengarang NORRA EKAPAKSI - Personal Name
No. Panggil
Subyek pembelian kompulsif, konformitas, harga diri
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua