Detail Cantuman Kembali
BAIQ MIRAYANTI - Personal Name

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA MELALUI PENDEKATAN SIXSIGMA PADA PT. MULTI SARANA SUKSES PERKASA

Baiq Mirayanti 2017.Analisis Kualitas Pelayanan Jasa Melalui Pendekatan Six Sigma Pada PT. Multi Sarana Sukses Perkasa. Pembimbing pertama Ibu Anis Rachma Utary dan Pembimbing kedua Ibu Maryam Nadir.
Persaingan industry saat ini saling bersaing dalam menawarkan produk baik dalam bentuk barang ataupun jasa agar menarik minat konsumen. PT Multi Sarana Sukses Perkasa merupakan salah satup erusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan, maka dilakukan analisis dengan menggunakan metode six sigma.
Six sigma merupakan suatu visi peningkatan kualitas dengan 5 tahapan proses yaitu define, measure, analyze, improve, dan control. Hasil pengukuran six sigma dianalisis dengan menggunakan diagram p-chart dan diagram pareto untuk mengetahui jenis-jenis kecacatan pada pelayanan jasa PT. Multi Sarana
Sukses Perkasa, kemudian dilakukan perhitungan DPMO untuk mengetahui banyaknya produk gagal persejuta kesempatan dan nilai sigma diagram-diagram tersebutuk mengetahui penyebab kecacatan yang menjadi prioritas perbaikan.
Dari hasil analisis diperoleh bahwa kecacatan yang menjadi prioritas perbaikan yakni kerusakan barang karena berkurangnya jumlah muatan sebesar 40%, basah 35%, robek 2,6%, dan keterlambatan pengiriman barang sebanyak 10 kali selama pengiriman tahun 2015 dengan nilai DPMO 223.280 dan nilai sigma 3,58.

Key Words : Six Sigma, DPMO, Level Sigma, KualitasJasa


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA MELALUI PENDEKATAN SIXSIGMA PADA PT. MULTI SARANA SUKSES PERKASA
Pengarang BAIQ MIRAYANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua