Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Bisnis Online Shop Di Kota Samarinda
Alfina Dewi Ratnasari, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Bisnis Online Shop di Kota Samarinda, dibawah bimbingan Ibu Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si sebagai pembimbing I dan bapak Ir. Noercahyono, MM sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi keberhasilan usaha bisnis online shop di kota Samarinda yang diukur menggunakan 4 indikator variabel indenpenden yaitu : Modal Usaha, Pengalaman Usaha, Tingkat Pendidikan dan Tenaga kerja. Variabel dependen diukur menggunakan 1 indikator yaitu : Laba.
Teori utama yang penulis gunakan menurut Zimmerer dalam Kasmir (2007;17) wirausaha adalah suatu proses penerapan kreatifitas dan inovasi dalam memecahkan persoalan dan menemukan peluang untuk memperbaiki kehidupan (usaha). Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, kepustakaan dan kuisioner dan alat analisis menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.
Hasil pengujian hipotesis secara keseluruhan uji simultan membuktikan bahwa hipotesis berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Dan hasil uji parsial hanya variabel modal usaha (X1) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha, dan untuk variabel pengalaman usaha (X2), tingkat pendidikan (X3) dan tenaga kerja (X4) berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha, dan faktor pengalaman usaha (X2) merupakan faktor yang paling berpengaruh dominan terhadap keberasilan. Selain itu koefisien korelasi menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap keberhasilan usaha berada pada tingkat hubungan yang sangat kuat. Dan pada pengujian koefisien determinasi diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan usaha memiliki pengaruh besar yang berarti tingkat variabel diluar penelitian ini lebih rendah pengaruhnya terhadap keberhasilan usaha.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Bisnis Online Shop Di Kota Samarinda |
---|---|
Pengarang | Alfina Dewi Ratnasari - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Tingkat Pendidikan, Tenaga Kerja, Laba Modal usaha,Pengalaman usaha, |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2016 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY