Detail Cantuman Kembali

Pengaruh NPM, PBV dan DER Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Di Bursa Efek Indonesia

Ramadhani Srifitra Fitriani, Pengaruh NPM, PBV dan DER Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Di Bursa Efek Indonesia. Dibawah bimbingan Bapak Umar Hi Salim,SE.,MM. selaku Pembimbing I dan Bapak Eko A. Widyanto, SE., M.SA selaku Pembimbing II.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial variabel dari faktor keuangan yang terdiri dari Net Profit Margin (X1), Price to Book Value (X2), dan Debt to Equity Ratio (X3) berpengaruh terhadap Harga Saham.

Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan Sub-Sektor Makanan Dan Minuman yang sudah go public di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling method dan diperoleh 4 perusahaan sebagai sampel penelitian. Periode pengamatan adalah 4 tahun yaitu tahun 2011 – 2014 sehingga unit analisis yang diperoleh adalah 16. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kepustakaan. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kepustakaan. Untuk pengujian instrumen menggunakan Uji Asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil perhitungan uji F (simultan) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Net Profit Margin (X1), Price to Book Value (X2), dan Debt to Equity Ratio (X3) terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman di BEI, dari hasil analisis uji t (parsial) menunjukkan bahwa secara parsial variabel Net Profit Margin (X1) tidak berpengaruh signifikan sedangkan Price to Book Value (X2), dan Debt to Equity Ratio (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman di BEI, dan dari hasil standardized coefficients beta terbesar adalah variabel Debt to Equity Ratio (X3) sehingga disimpulkan variabel yang paling berpengaruh ada variabel Debt to Equity Ratio (X3).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh NPM, PBV dan DER Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Di Bursa Efek Indonesia
Pengarang Ramadhani Srifitra Fitriani - Personal Name
No. Panggil
Subyek NPM, PBV, DER, dan Harga Saham
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua