Pengaruh Brand Image terhadap keputusan konsumen menggunakan Hotel Amaris di samarinda
Resni Ulina Lingga, “Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Hotel Amaris di Samarinda”. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Finnah Fourqoniah, M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Annisa Wahyuni Arsyad, S.PI., MM sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis hubungan antara pengaruh Brand Image terhadap keputusan konsumen menggunakan Hotel Amaris di Samarinda.
Penelitian ini menggunakan dua Variabel, yakni variabel Brand Image sebagai variabel bebas dengan diukur menggunakan 3 indikator pengukur Brand Image yaitu: Citra pembuat, citra pemakai dan citra produk. Variabel keputusan konsumen sebagai variabel terikat, diukur menggunakan 5 indikator yaitu: pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternative, keputusan membeli, tingkah laku pasca pembelian.
Sampel dalam penelitian inj berjumlah 100 responden. Untuk mengolah data dalam bentuk statistik menggunakan spftware SPSS Ver. 22.0. Hasil pengolahan data diperoleh bahwa hasil koefisien Y = 1,851 + 0,091 X1 + 0,095 X2+ 0,578 X3, menunjukan Citra pembuat (b1 = 0,091, citra pemakai (b2 = 0,095) dan citra produk (b3= 0,578).
Pengujian hipotesis secara keseluruhan Uji F (Uji Simultan) dengan membandingkan Fhitung dengan Ftabel. Berdasarkan perhitungan Fhitung 23.996 > Ftabel dan 3.089 dan diperoleh hasil nilai signifikan 0,000 < 0.05, sehingga membuktikan hipotesis berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (H0 ditolak dan Ha dterima).
Hasil pengujian hipotesis dengan uji t diketahui bahwa faktor Citra Produk merupakan faktor yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen yang ditunjukan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (6.739 > 1.661) dengan tingkat signifikan 0,000. Maka Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen, sehingga hipotesis secara parsial diterima H0 ditolak dan Ha diterima
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Brand Image terhadap keputusan konsumen menggunakan Hotel Amaris di samarinda |
---|---|
Pengarang | Resni Ulina Lingga - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Brand Image dan Keputusan Konsumen |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2016 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY