Detail Cantuman Kembali
MONALISA BEN PAEMBONAN - Personal Name

Perbandingan Kinerja Keuangan Sebelum Dan Sesudah Akuisisi Pada Perusahaan Yang Go Publik Di Bursa Efek Indonesia

Monalisa Ben Paembonan, “Perbandingan Kinerja Keuangan Sebelum dan Sesudah Akuisisi pada Perusahaan yang Go Publik di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013” dibawah bimbingan Rande Samben dan Ledy Setiawati.
Akuisisi adalah pengambilalihan kepemilikan atau pengendalian atas saham atau asset suatu perusahaan oleh perusahaan lain, dalam peristiwa ini baik perusahaan pengambilalih atau yang diambil alih tetap eksis sebagai badan hukum yang terpisah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan kinerja keuangan sebelum dan sesudah melakukan akuisisi.
Kinerja keuangan perusahaan diukur dengan menggunakan rasio Net Profit Margin, Return On Asset, Return On Equity, Earning per Share, Total Asset Turn Over, Current Ratio dan Debt to Ratio. Penelitian ini mengambil populasi dari semua perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel penelitian ini terdiri dari 17 perusahaan yang melakukan akuisisi pada tahun
2013. Laporan keuangan diperoleh melalui situs www.idx.co.id dan ringkasan laporan keuangan dalam Indonesian Stock Exchange (IDX).
Berdasarkan penelitian setelah dilakukan akuisisi, dapat disimpulkan bahwa NPM, ROE dan DER tidak terdapat perbedaan yang signifikan baik sebelum dilakukan akuisisi maupun setelah dilakukan akuisisi. Kemudian pada ROA, EPS, TATO dan CR terdapat perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah dilakukan akuisisi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Perbandingan Kinerja Keuangan Sebelum Dan Sesudah Akuisisi Pada Perusahaan Yang Go Publik Di Bursa Efek Indonesia
Pengarang MONALISA BEN PAEMBONAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Perbandingan, Kinerja Keuangan, Akuisisi
Bahasa
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua