Detail Cantuman Kembali
DAHLIANI SAFITRI - Personal Name

HAMBATAN RATIFIKASI PERJANJIAN EKSTRADISI INDONESIA-CINA TAHUN 2009

Dahliani Safitri, NIM. 1302045042, judul skripsi Hambatan Ratifikasi Perjanjian Ekstradisi Indonesia- Cina tahun 2009, dibawah bimbingan Ibu Etha Pasan, S.IP,MA, Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, tahun 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Hambatan Ratifikasi Perjanjian Ekstradisi Indonesia – Cina tahun 2009, serta upaya-upaya yang dilakukan oleh kedua negara. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian eksplanatif dengan sumber data yang diperoleh dari buku, jurnal, website dan berita yang valid.
Dalam penelitian penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa alasan sehingga mengakibatkan tertundanya ratifikasi yaitu adanya kendala substansial terkait pada pasal-pasal dalam perjanjian ekstradisi yang kedepannya dapat merugikan dan menyulitkan kedua negara yang kemudian menjadi pertimbangan bagi kedua negara dan proses ratifikasi di masing-masing negara yang berlangsung cukup lama. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut maka kedua
negara pasca penandatanganan ialah dengan merundingkan perjanjian tersebut ke masing-masing parlemen negara dan melakukan beberapa pertemuan untuk mempercepat proses ratifikasi.


Kata Kunci : Perjanjian Ekstradisi, Indonesia, Cina, Hambatan Ratifikasi







Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HAMBATAN RATIFIKASI PERJANJIAN EKSTRADISI INDONESIA-CINA TAHUN 2009
Pengarang DAHLIANI SAFITRI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Perjanjian Ekstradisi, Indonesia, Cin
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua