Detail Cantuman Kembali
Ruslan Bahrid - Personal Name

KEPEMIMPINAN KEPALA DINAS PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DIKANTOR DINAS PARIWISATA KABUPATEN KUTAI TIMUR.

Ruslan Bahrid, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Jurusan Ilmu Administrasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda. Kepemimpinan Kepala Dinas Pariwisata Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai DiKantor Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur., dibawah bimbinganProf. Dr. H.Adam Idris, M.Si sebagai Pembimbing I dan BapakEddy Iskandar, S.Sos M.Si sebagai Pembimbing II Penelitian ini dilakukan di kantorDinasPariwisataKabupatenKutai Timur.
Tujuan penelitian ini adalahuntukuntukuntuk mengetahui Kepemimpinan Kepala DinasPariwisataDalamMeningkatkanKinerjaPegawaiDiKantorDinas Pariwisata Kutai Timur dan untuk Untuk mengetahui faktor penghambat Kepemimpinan Kepala DinasPariwisataDalamMeningkatkanKinerjaPegawai Di Kantor Dinas Pariwisata Kutai Timur., hal ini ditekankan mengingat kemampuan pegawai sangat penting dalam meningkatkan kinerja pegawai Dinas PariwisataKabupatenKutai Timur.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, dan teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi,sementara teknik penentuan informan menggunakan teknik purposivesampling,adapun yang menjadi key informanyaituKepalaDinas PariwisataKabupaten Kutai Timur dan informannya yaitu Kepala Seksi Obyek Wisata di Kantor
Pariwisata Kabupaten Kutai timur, Analis Objek Wisata di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur,danPengelola Perjalanan Dinas di kantor Dinas PariwisataKabupatenkutai timur. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Data Model Interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman Hasil penelitian menunjukanKepemimpinan Kepala Dinas dalam meningkatkan kinerja pegawai di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timurdilihat dari Supervisi/Pengawasan, Tanggung Jawab , Inisiatif dan Faktor penghambat kepemimpinan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur dalam meningkatkan kinerjapegawai ada yang berjalan baik dan masih ada yang kurang baik ,pengawasan kepala dinas yang masih kurang serta faktor penghambatuntuk meningkatkan kinerjapegawai yang masih kurang optimal.
Kata Kunci:Kepemimpinan kepala dinas,Meningkatkan Kinerja

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEPEMIMPINAN KEPALA DINAS PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DIKANTOR DINAS PARIWISATA KABUPATEN KUTAI TIMUR.
Pengarang Ruslan Bahrid - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua