Detail Cantuman Kembali
SIGIT FEBRIRISTIANA - Personal Name

HUBUNGAN TINGGI BADAN DAN KELENTUKAN BADAN DENGAN KEMAMPUAN SMASH BULUTANGKIS PADA SISWA SMK KESATUAN 2 SAMARINDA

ABSTRAK

Sigit Febriristiana, Hubungan Tinggi Badan dan Kelentukan Badan Dengan Kemampuan Smash Bulutangkis Pada Siswa SMK Kesatuan 2 Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak H. La Sunu, pembimbing I dan Bapak H. Akhmad, pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tinggi badan dan kelentukan badan dengan kemampuan smash bulutangkis pada siswa SMK Kesatuan 2 Samarinda.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Kesatuan 2 Samarinda dengan teknik random sampling sebanyak 60 orang siswa yang berjenis kelamin laki-laki dan berkarakteristik sama atau hampir sama. Teknik pengumpulan data menggunakan pengukuran tinggi badan,pengukuran kelentukan badan dan tes kemampuan smash bulutangkis. Dan teknik analisis data digunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial.
Berdasarkan analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian maka ada hubungan antara tinggi badan dengan kemampuan smash bulutangkis dengan F hitung yang diperoleh 6,383 dan probabilitas 0,014, ada hubungan antara kelentukan badan dengan kemampuan smash bulutangkis dengan F hitung 4,292 dan nilai probabilitas 0,043, sedangkan hubungan antara tinggi badan dan kelentukan badan dengan kemampuan smash bulutangkis didapat F hitung 4,685 dan nilai probabilitas 0,013.
Dari hasil penelitian tersebut tinggi badan dan kelentukan badan dapat memberi kontribusi terhadap kemampuan smash pada bulutangkis, secara umum dapat ditarik kesimpulan bahwa siswa yang mempunyai tinggi badan dan kelentukan badan yang baik dapat memperlihatkan kemampuan smash.


Kata Kunci: Tinggi badan dan kelentukan badan dengan kemampuan smash bulutangkis

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN TINGGI BADAN DAN KELENTUKAN BADAN DENGAN KEMAMPUAN SMASH BULUTANGKIS PADA SISWA SMK KESATUAN 2 SAMARINDA
Pengarang SIGIT FEBRIRISTIANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua