Detail Cantuman Kembali
SYAMSIAH - Personal Name

Analisis Pendapatan Dan Biaya Kebutuhan Guru PNS Di SMK Negeri Kecamatan Samarinda Utara Tahun Pembelajaran 2007 / 2008

Syamsiah. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Analisis Pendapatan dan Biaya Kebutuhan Guru PNS Di SMK Negeri Kecamatan Samarinda Utara Tahun Pembelajaran 2007 / 2008, di bawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Ipit Hayati. R dan Bapak Drs. Nasib Subagio.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri Kecamatan Samarinda Utara yaitu SMK Negeri 3, SMK Negeri 5, dan SMK Negeri 6 Samarinda yang dimulai sejak bulan Mei 2008 sampai bulan Juni 2008. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pendapatan rata-rata dan kebutuhan rata-rata guru PNS, dan untuk mengetahui persentase kelompok guru PNS yang pendapatannya lebih besar dari pada kebutuhannya dan persentase kelompok guru PNS yang kebutuhannya lebih besar dari pada pendapatannya di SMK Negeri Kecamatan Samarinda Utara Tahun Pembelajaran 2007 / 2008.
Dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah guru SMK Negeri Di Kecamatan Samarinda Utara yang berstatus guru PNS. Jumlah seluruh guru PNS di SMK Negeri Kecamatan Samarinda Utara adalah 103 orang, kemudian diambil 25% dari jumlah total, jadi jumlah populasi dan sampel dari penelitian ini adalah 26 orang. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah wawancara yaitu melakukan wawancara langsung dengan 26 responden guna mencari informasi mengenai pendapatan dan biaya kebutuhan guru PNS. Dokumentasi yaitu mencari data tentang jumlah guru PNS dan slip gaji pokok sebagai PNS di SMK Negeri Kecamatan Samarinda Utara. Serta perpustakaan dimana penulis menggunakan literatur-literatur sebagai penunjang bahan yang berkaitan dengan penelitian ini. Sedangkan teknik analisis datanya penulis menggunakan teknik analisis Mean (rata-rata) dan Persentase (%).
Berdasarkan penelitian dan pembahasan, maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut: Total pendapatan rata-rata guru PNS Di SMK Negeri Kecamatan Samarinda Utara pada bulan Mei 2008 adalah sebesar 3.155.484,00,-, sedangkan kebutuhan rata-ratanya sebesar Rp. 2.024.000,00,-. Hasil penelitian menujukkan bahwa persentase kelompok guru PNS yang pendapatan lebih besar dari pada kebutuhannya adalah 92,31%, dan persentase kelompok guru PNS yang kebutuhannya lebih besar dari pada pendapatannya adalah 7,69%. Sehingga dapat dikatakan bahwa rata-rata guru PNS di SMK Negeri Kecamatan Samarinda Utara dapat memenuhi kebutuhannya dengan baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Pendapatan Dan Biaya Kebutuhan Guru PNS Di SMK Negeri Kecamatan Samarinda Utara Tahun Pembelajaran 2007 / 2008
Pengarang SYAMSIAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2008
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua