Detail Cantuman Kembali
Jaka Saputra, SE - Personal Name

Analisis Kesempatan Kerja Pada Sektor Industri Pengolahan di Kota Samarinda

Jaka Saputra, Analisis Kesempatan Kerja pada sektor Industri Pengolahan di Kota Samarinda. Dibawah bimbingan Eny Rochaida dan Muliati.
Tujuan dari penelitian ini pada dasarnya adalah untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan ekonomi terhadap kesempatan kerja sektor industri pengolahan dan untuk mengetahui elastisitas kesempatan kerja pada sektor industri pengolahan di Samarinda
Hipotesis yang diajukan oleh penulis adalah bahwa tingkat elastisitas kesempatan kerja pada sektor industri pengolahan di Samarinda adalah elastis atau E > 1. Dan terdapat pengaruh yang signifikan antara PDRB sektor industri pengolahan terhadap kesempatan kerja.
Untuk mengetahui hasil pengujian secara keseluruhan terhadap variable kesempatan kerja (industri pengolahan) maka digunakan uji T dengan tingkat kepercayaan 95%. Dari tabel coefficientdi dapat bahwa hasil t hitung (t) diperoleh adalah 2,670 dengan tingkat signifikan sebesar 0,037 untuk konstans, dan 4,973 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,003 untuk variable bebas. . Maka dapat disimpulkan H ditolak dan H diterima, yang berarti bahwa terdapat pengaruh signifikan PDRB terhadap kesempatan kerja sektor industri pengolahan di Kota Samarinda.
Dari perhitungan yang berdasarkan jumlah PDRB terhadap kesempatan kerja terdapat hasil persamaan.
Y = 3,576 + 0,451 X
Berdasarkan persamaan diatas dapat di artikan bahwa pengaruh PDRB terhadap kesempatan kerja sektor industri pengolahan di Kota Samarinda sebesar 0.451, dalam hal ini, jika jika PDRB industri pengolahan bertambah 1 juta maka rata-rata jumlah kesempatan kerja bertambah 0,451 orang

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kesempatan Kerja Pada Sektor Industri Pengolahan di Kota Samarinda
Pengarang Jaka Saputra, SE - Personal Name
No. Panggil
Subyek Studi Pembangunan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua