PENGARUH PENJUALAN LANGSUNG DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjualan langsung dan kualitas produk terhadap kepuasa nkonsumen pada produk moorlife di Samarinda.Penelitian ini terdiri dari tiga variabel, variabel terikat yakni kepuasan konsumen dan variabel bebas penjualan langsung dan kualitas produk. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala kepuasan
konsumen, skala penjualan langsung dan skala kualitas produk. Sampel dalam penelitian ini adalah seseorang yang termasuk member produk moorlife di Samarinda sebanyak 88 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis uji regresi penuh, uji regresi bertahap, uji analisis regresi multivariat, uji analisis regresi parsial, uji analisis regresi model stepwise dan terkhir dilakukan uji analisis regresi model akhir. Hasil penelitian ini menggunakan analisis regresi model penuh menunjukan adanya pengaruh dan signifikan antara penjualan langsung dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada produk moorlife di Samarinda dengan nilai kontribusi yang diberikan sebesar 67.9 persen. Hasil uji regresi model bertahap menunjukan terdapat pengaruh positif antara penjualan langsung terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Beta = 0.478, t hitung = 5.253, t tabel = 1.990 dan p = 0.000 < 0.050. Kualitas produk terhadap kepuasan konsumen terdapat pengaruh positif dengan nilai Beta = 0.409, t hitung = 4.488, t tabel = 1.990 dan p = 0.000 < 0.050. Hasil uji analisis regresi model akhir menunjukan adanya pengaruh antara
aspek negosiai, pemasaran hubungan, kesan kualitas terhadap aspek kelengkapan pembelian dengan kontribusi yang iberikn sebesar 61.5 persen.
Kata kunci: konsumen, kepuasan, penjualan, produk dan kualitas.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PENJUALAN LANGSUNG DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Putri Norrohmah - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kata kunci: konsumen, kepuasan, penjualan, produk |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2017 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY