HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KONSUMEN DENGAN LOYALITAS MEREK PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG (Pada Komunitas Pedagang Online Shop SFS Kaltim di Kota Samarinda)
Loyalitas merek pada diri seseorang pada dasarnya berawal dari adanya perasaan puas akan merek yang digunakannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek pengguna smartphone Samsung pada Komunitas Pedagang Online Shop SFS Kaltim di Kota Samarinda. Subjek penelitian ini adalah anggota Komunitas Pedagang Online Shop SFS Kaltim di Kota Samarinda dengan jumlah sampel sebanyak 83 anggota. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala loyalitas merek dan skala kepuasan konsumen. Kedua skala tersebut disusun dengan penskalaan model Likert dan dengan menggunakan tehnik analis data uji korelasi rank spearman. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek pada anggota Komunitas Pedagang Online Shop SFS Kaltim di Kota Samarinda.
Kata kunci: loyalitas merek dan kepuasan konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KONSUMEN DENGAN LOYALITAS MEREK PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG (Pada Komunitas Pedagang Online Shop SFS Kaltim di Kota Samarinda) |
---|---|
Pengarang | DWI PRAYOGA - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kata kunci: loyalitas merek dan kepuasan konsumen. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2017 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY