PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP PREFERENSI MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN LAPTOP ASUS DI SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Ekuitas Merek berpengaruh terhadap Preferensi Merek dan Niat Beli pada konsumen laptop Asus di Samarinda. Penelitian ini dilakukan pada konsumen laptop Asusdi Samarinda yang terdiri dari 60 konsumen yang telah memenuhi kriteria untuk dijadikan responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh langsung variabel ekuitas merek terhadap variabel niat beli dan pengaruh tidak langsung variabel
ekuitas merek terhadap variabel niat beli melalui variabel preferensi merek. Hasil penelitian juga menunjukka bahwa secara parsial ekuitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi merek, ekuitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli serta ekuitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli melalui preferensi merek.
Kata Kunci: Ekuitas Merek, Preferensi Merek, Niat Beli
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP PREFERENSI MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN LAPTOP ASUS DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | MAHARANI EKA PUTRI - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kata Kunci: Ekuitas Merek, Preferensi Merek, Niat |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2017 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY