Detail Cantuman Kembali
Sabila Aulia - Personal Name

Pengaruh Inflasi Dan Suku Bunga Terhadap Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Di Kalimantan Timur

Sabila Aulia, 2017, Pengaruh Inflasi dan Suku Bunga Terhadap Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Di Kalimantan Timur, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mulawarman dibawah bimbingan Muhammad Saleh selaku Dosen Pembimbing I dan Juliansyah Roy selaku Dosen Pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari inflasi dan suku bunga terhadap investasi dan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur periode tahun 2005-2014. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pertumbuhan ekonomi, teori investasi, teori inflasi dan teori suku bunga. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2005-2014. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur atau path analysis dan diolah dengan menggunakan program IBM SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 23 .

Dari hasil analisis data yang saya lakukan dapat disimpulkan bahwa : (1) Pengaruh inflasi secara signifikan terhadap investasi sebesar 0,622 artinya menunjukkan hubungan positif dan signifikan. (2) Pengaruh suku bunga secara signifikan terhadap investasi sebesar -0,745 artinya menunjukkan hubungan negatif dan signifikan. (3) Pengaruh inflasi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi sebesar 1,444 artinya menunjukkan hubungan positif dan signifikan. (4) Pengaruh suku bunga secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi sebesar -1,273 artinya menunjukkan hubungan negatif dan signifikan. (5) Pengaruh Investasi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi sebesar
1,435 artinya menunjukkan hubungan positif dan signifikan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Inflasi Dan Suku Bunga Terhadap Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Di Kalimantan Timur
Pengarang Sabila Aulia - Personal Name
No. Panggil
Subyek Inflasi, Suku Bunga, Investasi dan Pertumbuhan Eko
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua