Detail Cantuman Kembali
Abdul Hadi - Personal Name

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT TINGKAT PEDESAAN (STUDY KASUS DESA SELANGKAU KEC. KALIORANG KAB. KUTAI TIMUR)

ABDUL HADI, “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kesejahteraan Masyarakat (Study Kasus Desa Selangkau Kec. Kaliorang Kutim)”. Dibimbing oleh Bapak Drs. H. Haeruddin, M.Si selaku pembimbing pertama dan Ibu Masnawati, MT selaku pembimbing kedua.
Situasi kompleks dari kesejahteraan masyarakat bisa menimbulkan faktor ketidakpastian dan dapat menimbulkan resiko bagi pembuatan keputusan. Ditunjang kondisi yang dilakukan secara manual serta mengandalkan proses analisis pengambilan keputusan menelan waktu dan tenaga.
Dalam perancangan sistem ini, penulis menggunakan model proses perangkat lunak waterfall dan menggunakan metode Naïve Bayes dalam perhitungannya yaitu salah satu cara untuk menyatakan atau mengkomunikasikan ketidakpastian yang melingkupi suatu variabel adalah dengan menanyakan “berapa besarnya kemungkinan munculnya variabel tersebut”. Terdapat 10 indikator kesejahteraan masyarakat yang digunakan yakni kondisi hunian, kesehatan dan gizi, tingkat pengetahuan, kondisi ekonomi, penggunaan komunikasi, lingkungan social politik, transportasi, kondisi religius, makanan dan pakaian, serta keamanan. Sistem ini dibangun dengan bahasa pemrograman Visual Studio 2010 ultimate dan MySQL sebagai database.
Dengan dibuatnya Sistem Pendukung Keputusan berbasis komputer dalam penentuan kesejahteraan masyarakat diharapkan mampu mempermudah dalam penentuan kesejahteraan, selain itu sistem ini dapat digunakan dalam memberikan saran mengenai kebijakan-kebijakan apa saja yang akan diterapkan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT TINGKAT PEDESAAN (STUDY KASUS DESA SELANGKAU KEC. KALIORANG KAB. KUTAI TIMUR)
Pengarang Abdul Hadi - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua