Detail Cantuman Kembali
RATIH AYU SANTRI - Personal Name

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Pada Mahasiswa Fisip Program Studi Administrasi Bisnis Unmul Samarinda

Ratih ayu Santri, dengan judul “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Pada Mahasiswa Fisip Program Studi Administrasi Bisnis Unmul Samarinda”. Bimbingan Ibu Dr. Hj. Lailatul Hijrah S.E, M.Si, sebagai Dosen Pembimbing I, dan Ibu Ana Noor Andriana S. AB, M. AB sebagai Dosen Pembimbing II.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel marketing mix yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan distribusi (X4) secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) sepeda motor suzuki pada mahasiswa Fisip program studi Administrasi Bisnis Unmul Samarinda, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel marketing mix yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan distribusi (X4) secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) sepeda motor suzuki pada mahasiswa Fisip program studi Administrasi Bisnis Unmul Samarinda, serta mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki pada mahasiswa Fisip program studi Administrasi Bisnis Unmul Samarinda. Pengambilan data dilakukan dengan mengumpulkan data primer melalui kuisioner sedangkan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel marketing mix yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki pada mahasiswa Fisip Program Studi Administrasi Bisnis Unmul Samarinda. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig. F hitung = 0,000 < Alpha 0,05. Sedangkan uji T (parsial) menunjukkan bahwa variabel marketing mix yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi hanya variabel harga dan distribusi yang berpengaruh secara parsial, sedangkan variabel produk dan promosi tidak berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki pada mahasiswa Fisip Program Studi Administrasi Bisnis Unmul Samarinda dengan dibuktikan Nilai sig. thitung X2
0,027< Alpha 0,05, Nilai sig. thitung X4 0,000< Alpha 0,05, sedangkan nilai sig.
thitung X1 0,290 < Alpha0,05, nilai sig thitung X3 0,259 > 0,05 dimana variabel yang
paling berpengaruh adalah variabel Distribusi (X4) dengan hasil standardized
coefficients beta sebesar 0,564.

Saran utama bagi PT. Samekarindo Indah adalah meningkatkan inovasi baru pada produknya sehingga dapat menarik minat konsumen, kemudian lebih menggemparkan strategi promosi seperti memasang iklan dimedia sosial agar mudah dilihat oleh konsumen sehingga konsumen dapat mengenal produk Suzuki lebih dekat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Pada Mahasiswa Fisip Program Studi Administrasi Bisnis Unmul Samarinda
Pengarang RATIH AYU SANTRI - Personal Name
No. Panggil
Subyek produk, harga, promosi, distribusi, dan keputusan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua