Detail Cantuman Kembali
William Bongga - Personal Name

PENGEMBANGAN SISTEM MANAJEMEN DATA MONOGRAFI DAN STATISTIK BIDANG PEMBANGUNAN

William Bongga, 2015. Pengembangan Sistem Manajemen Data Monografi Dan Statistik Bidang Pembangunan (Studi Kasus Data Monografi Kelurahan Dadi Mulya). Skripsi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, Universitas Mulawarman. Dengan Pembimbing (I) Drs. Muh. Ugiarto, M.Si dan Pembimbing (II) Edy Budiman, M.T.
Kelurahan merupakan salah satu lembaga yang mempunyai peranan penting dalam pemerintahan dan penyelenggaraan administrasi kemasyarakatan. Salah satu instansi pemerintahan yang dituntut terus memperbaharui data monografi wilayahnya adalah Kelurahan Dadi Mulya. Manfaat monografi adalah untuk mempermudah berbagai pihak yang memerlukan informasi dan data dari suatu wilayah.
Dalam penulisan ini, penulis menjelaskan tentang perancangan dan pengembangan sistem manajemen data monografi. Dalam pengembangan sistem ini penulis menggunakan pendekatan Model Incremental yang setiap tahapan-tahapan tersebut dilakukan secara berurutan. Setiap bagian yang sudah selesai dilakukan testing kemudian dikirim kepada pemakai untuk langsung dapat digunakan. Pembuatan sistem ini menggunakan Sistem Informasi terintegrasi server-side berbasis website yang memungkinkan pengembangan sistem yang dinamis dengan reusability. Data disimpan dalam bentuk database, sehingga mempunyai efisiensi dan integritas yang tinggi. Pengembangan dan perubahan sistem dapat dilakukan dengan mudah dan terpusat pada sisi server. Sedangkan program aplikasi tidak perlu di install dan didistribusikan kepada setiap client atau web browser.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN SISTEM MANAJEMEN DATA MONOGRAFI DAN STATISTIK BIDANG PEMBANGUNAN
Pengarang William Bongga - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua